Penerapan Teknologi Pencampuran Hangat di Lapangan Baru

Penerapan Teknologi Pencampuran Hangat di Lapangan Baru

Ringkasan

Dengan berbagai keunggulannya, teknologi pencampuran hangat pasti akan banyak digunakan dalam industri konstruksi dan pemeliharaan jalan. Baca terus untuk mengetahui aplikasi baru dari D&G.

Penerapan Teknologi Pencampuran Hangat di Lapangan Baru
Total jarak tempuh jalan raya meningkat secara dramatis di seluruh dunia, dan industri jalan raya di banyak negara telah beralih dari tahap awal konstruksi ke tahap pemeliharaan. Bagaimana mencapai daur ulang yang wajar dan efisien atas sejumlah besar limbah campuran aspal yang dihasilkan dari pemeliharaan dan perbaikan jalan telah menjadi pertimbangan utama bagi industri terkait. Selain itu, dengan pondasi tradisional yang kuat dan struktur perkerasan permukaan yang tipis, retakan susut pada dasar dan retakan reflektif yang diakibatkan pada perkerasan aspal merupakan masalah yang umum terjadi. Dalam kebanyakan kasus, retakan tidak dapat ditangani secara efektif dan tepat waktu karena tekanan lalu lintas yang tinggi dan volume lalu lintas yang besar. Ketika kinerja perkerasan turun hingga tingkat tertentu, maka perlu dilakukan perombakan atau bahkan pembangunan kembali permukaan jalan, yang tentunya akan menambah biaya.
Penyakit perkerasan aspal yang umum dan campuran limbah aspal
Penyakit perkerasan aspal yang umum dan campuran limbah aspal
Penyakit perkerasan aspal yang umum dan campuran limbah aspal
Penyakit umum perkerasan aspal dan campuran limbah aspal pada foto di atas telah memunculkan teknologi peralatan daur ulang dingin berkelanjutan, yang memungkinkan 100% daur ulang campuran limbah aspal. Teknologi ini secara efektif dapat meningkatkan kekuatan perkerasan setelah pengerasan jalan, dan mencegah kerusakan perkerasan seperti retakan.
Inspeksi coring jalan dan pengerasan jalan campuran aspal
Inspeksi coring jalan dan pengerasan jalan campuran aspal
Inspeksi coring jalan dan pengerasan jalan campuran aspal

Sebelum tahun 2014, D&G Machinery mulai meneliti campuran aspal campuran hangat dan bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Jalan Raya Kementerian Perhubungan untuk mengembangkan perangkat pembusaan aspal intermiten (nomor paten Tiongkok: ZL 2014 1 0066319.4), yang telah banyak digunakan di pabrik pencampuran aspal (termasuk daur ulang) sejak saat itu.

Untuk memenuhi kebutuhan teknis lapangan baru baru-baru ini, D&G Machinery bekerja sama dengan Balai Penelitian Jalan Raya Kementerian Perhubungan pada tahun 2021 mengembangkan alat pembusa aspal kontinu baru (nomor paten: ZL 2022 2 0853100.9), yang telah berhasil diterapkan setelah diverifikasi oleh sejumlah besar praktik teknik. Misalnya, pabrik pencampuran semen dilengkapi dengan peralatan aspal emulsi di Jilin, Tiongkok pada tahun 2023, dan diubah menjadi perangkat daur ulang dingin yang berkelanjutan. Uji coba produksi berhasil diselesaikan pada 14 Mei 2023.
Modifikasi pabrik pencampuran semen di Jilin dengan mesin DG teknologi daur ulang dingin terus menerus aspal emulsi
01 Ikhtisar Teknis Peralatan:
  1. 1. Pabrik pencampuran semen dilengkapi dengan peralatan aspal emulsi, yang diubah menjadi perangkat daur ulang dingin yang berkelanjutan. Peralatan tersebut nantinya akan ditingkatkan lebih lanjut dengan menambahkan peralatan aspal berbusa, mengubahnya menjadi perangkat daur ulang dingin terus menerus aspal berbusa.
  2. 2. D&G Machinery juga dapat menyediakan set lengkap perangkat aspal berbusa (emulsi), sejenis peralatan daur ulang dingin campuran pabrik.

  3. 02 Keuntungan Teknologi Daur Ulang Dingin Berkelanjutan:

    1. 1. Pemanfaatan material jalan lama dilakukan dengan berorientasi pada konservasi, dengan tingkat pemanfaatan RAP (Recycled Asphalt Pavement) yang tinggi. Pencampuran pada suhu normal memberikan manfaat penghematan energi dan pengurangan konsumsi yang signifikan.
    2. 2. Menggunakan lebih sedikit agregat perawan dan membantu mengurangi eksploitasi berlebihan pada batuan tambang.
    3. 3. Umur layanan jalan dapat diperpanjang secara efektif berkat karakteristik teknologi aspal berbusa, seperti enkapsulasi yang baik.
    4. 4. Tingkat pemanfaatan RAP yang tinggi menghasilkan biaya bahan teknik yang lebih rendah, sekaligus memangkas total biaya investasi dan produksi proyek.
    5. 5. Mode produksi berkelanjutan memastikan konstruksi berkelanjutan dan hasil besar, semakin meningkatkan kualitas konstruksi, dan lebih menjamin kualitas dan kemampuan kerja konstruksi di lokasi.
    6. 6. Memiliki penerapan yang kuat dan cocok untuk berbagai jenis pabrik pencampuran semen.

    7. Saat ini, rendah karbon, lebih sedikit emisi dan daur ulang telah menjadi tren pembangunan strategis di berbagai industri. Dengan keunggulan efisiensi tinggi, kualitas tinggi, dan biaya rendah, teknologi pencampuran hangat pasti akan banyak digunakan dalam industri konstruksi dan pemeliharaan jalan. D&G Machinery akan selalu berpegang pada konsep inovasi teknologi sebagai kekuatan pendorong pengembangan dan melangkah lebih dalam, sehingga dapat berkontribusi pada konstruksi jalan ramah lingkungan, menghadirkan peralatan yang lebih canggih dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan menyediakan keseluruhan yang lebih komprehensif kepada klien. solusi.